drg. Hj. Sumiarti

Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau

Pejabat dan uraian tugas pokok & fungsi Bagian Tata Usaha RSUD Petala Bumi Provinsi Riau sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 41 Tahun 2021 tentang Pembentukan unit pelaksana teknis bersifat khusus Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi pada Dinas Kesehatan Provinsi Riau

(1) Direktur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf a mempunyai tugas memimpin, pengendalian dan pengoordinasian pelaksanaan tugas dan fungsi penyelenggaraan RSUD Petala Bumi.


(2) Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Direktur menyelenggarakan fungsi:
a. pengoordinasian pelaksanaan tugas dan fungsi RSUD Petala Bumi;
b. penetapan kebijakan penyelenggaraan RSUD Petala Bumi sesuai dengan kewenangannya;
c. penyelenggaraan tugas dan fungsi RSUD Petala Bumi;
d. pembinaan, pengawasan, pengendalian pelaksanaan tugas dan fungsi RSUD Petala Bumi;
e. pelaksanaan evaluasi, pencatatan danpelaporan; dan
f. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh atasan yang berkaitan dengan penyelenggaraan bidang ‘ perumahsakitan.


(3) Direktur sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan selaku kuasa pengguna anggaran dan kuasa pengguna barang sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan.

(4) Direktur selaku kuasa pengguna anggaran sebagaimana dimaksud pada ayat (3) memiliki kewenangan :
a. menyusun rencana kerja dan anggaran;
b. menyusun dokumen pelaksanaan anggaran;
c. menandatangani surat perintah membayar;
d. mengelola utang dan piutang daerah yang menjadi tanggungjawabnya;
e. menyusun dan menyampaikan laporan keuangan unit yang dipimpinnya;
f. menetapkan pejabat pelaksana teknis kegiatan dan pejabat penatausahaan keuangan;
g. menetapkan pejabat lainnya dalam unit yang dipimpinnya dalam rangka pengelolaan keuangan daerah; dan
h. melaksanakan kewenangan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.