Direktur RSUD Petala Bumi drg. Hj. Sumiarti berserta Tim Studi Kelayakan dari Universita Gadjah Mada melakukan presentasi hasil sementara studi kelayakan RSUD Petala Bumi untuk bertransformasi menjadi RS Khusus Otak di hadapan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya.

Acara yang dihelat di ruang rapat kenanga Kantor Gubernur Riau pada Rabu (09/09/2020) ini juga dihadiri oleh beberapa utusan OPD terkait dan asosiasi Dokter Spesialis Saraf. Dalam presentasinya, Tim studi kelayakan UGM memaparkan bahwa stroke merupakan salah satu penyakit yang banyak kasusnya di Riau sedangkan di Riau saat ini belum ada Rumah Sakit Khusus yang menangani penyakit stroke. Jika dilihat selama ini pasien penyakit stroke di Riau banyak yang pergi berobat ke Provinsi Sumatera Barat yang memiliki RS Khusus Stroke.

Rencana transformasi RSUD Petala Bumi ini membutuhkan adanya beberapa penambahan sarana maupun sarana yang ditargetkan akan di penuhi dalam beberapa tahun kedepan. Karena ditargetkan jika nanti berhasil maka akan segera dilakukan pelayanan khusus otak di RS Petala Bumi. Selain sarana dan prasarana, penambahan SDM Dokter Spesialis dan Sub Spesialis juga merupakan hal penting yang harus di persiapkan kedepannya dengan mengarahkan dokter-dokter spesialis yang ada di Pekanbaru untuk melanjutkan sekolah Sub Spesialis.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *