31 Juli 2019 RS. Bina Kasih melakukan kunjungan ke RSUD Petala Bumi untuk Studi Banding sebagai persiapan untuk pelaksanaan akreditasi yang akan dilaksanakan RS. Bina Kasih pada bulan Agustus.

Standar Akreditasi Rumah Sakit bertujuan untuk mendukung rumah sakit diseluruh propinsi dan kabupaten/kota agar terakreditasi sesuai dengan standar Internasional.
Akreditasi rumah sakit adalah pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan, setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan (Permenkes No.34 tahun 2017 tentang Akreditasi Rumah Sakit).

Standar Akreditasi Rumah Sakit bertujuan untuk mendukung rumah sakit diseluruh propinsi dan kabupaten/kota agar terakreditasi sesuai dengan standar Internasional.
Akreditasi rumah sakit adalah pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan, setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan (Permenkes No.12 tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit).

Kegiatan studi banding akreditasi ini dilaksanakan di aula RSUD Petala Bumi yang dihadiri oleh tim Pokja Akreditasi RSUD Petala Bumi dan Pokja Akreditasi RS Bina Kasih. Pada pembukaan acara dr. Eka Yuliartiningsih selaku Plt. Direktur RSUD Petala Bumi menyampaikan ‘Semoga RS Bina Kasih dapat memperoleh informasi yang ingin diketahui untuk mempersiapkan bahan keperluan akreditasi dan lulus Akreditasi dengan tingkat yang diharapkan’

Setelah pelaksanaan telaah dokumen akreditasi, tim akreditasi dari RS. Bina Kasih melakukan kunjungan kesetiap instalasi yang ada untuk melihat situasi dan kondisi ruangan yang ada di RSUD Petala Bumi.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *