Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan, RSUD Petala Bumi Provinsi Riau melaksanakan kegiatan Survei Akreditasi Rumah Sakit SNARS Edisi I. Tim Surveior yang diutus oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit diantaranya adalah Dr. dr. Sutrisno, SH, Mars, MH. Kes dan surveior lainnya dr. Gerald Mario Semen, Sp. KKKJ, SH, Winarni, S.Kep, Nurs, M.Kep, sedangkan dari internal RSUD Petala Bumi Provinsi Riau hasir Plt. Direktur beserta seluruh jajaran.

Bertempat di Aula RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Survei Akreditasi diselenggarakan selama 4 (empat) hari dimulai pada tanggal 13 s.d 16 Mei 2019. Pembukaan acara Survey Akreditasi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution, Senin (13/5/2019).

Rangkaian Survei Akreditasi Rumah Sakit dimulai dengan telaah regulasi dan dokumen yang kemudian dilanjutkan dengan wawancara antara Tim Surveior dengan Pemilik direksi RSUD Petala Bumi. Dalam sesi telaah regulasi dan dokumen serta wawancara ini, Survei Akreditasi dibagi dalam 3 (Tiga) tim yakni Tim Medis , Tim Keperawatan dan Tim Manajemen.

Selanjutnya berdasarkan hasil telaah dan wawancara tersebut, Tim Surveior melakukan telusur di RSUD Petala Bumi guna mengklarifikasi data yang telah diperoleh pada tahap telaah dan wawancara. Pada tahap telusur rumah sakit Tim Surveior melakukan pengecekan kelengkapan fasilitas Rumah Sakit.

Tak lupa pula saat telusur tersebut dilakukan beberapa simulasi keadaan darurat yang harus ada di rumah sakit. Diantaranya simulasi code red guna penanggulangan darurat apabila Rumah Sakit dalam keadaan bahaya kebakaran dan code blue guna penanggulangan darurat yang menyangkut keselamatan nyawa Pasien.

Dari hasil rangkaian Survei Akreditasi Rumah Sakit tersebut, pada exit conference Tim Surveior memberikan apresiasi kepada RSUD Petala Bumi karena SDM sangat mendukung kegiatan persiapan dan pelaksanaan akreditasi dengan semangat dan kerja kerasnya.

Di akhir acara Survei Akreditasi Tim Surveior memberikan pesan agar RSUD Petala Bumi mengikuti perkembangan / perubahan peraturan perundang-undangan pusat dan informasi perkembangan akreditasi maupun manajemen pengelolaan Rumah Sakit.

Kategori: Berita

1 Komentar

petalabumi · 18 Mei, 2019 pada 11:52

Beritanya sangat bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *