Tim Surveior KARS bersama Pimpinan dan Pegawai RSUD Petala Bumi

Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan, RSUD Petala Bumi Provinsi Riau melaksanakan kegiatan Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit SNARS Edisi I. Tim Surveior yang diutus oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit diantaranya adalah dr. Ch. R. Sulistyono, M.Sc, dr. Anak Agung Ayu Mas Ranidewi, Sp.THT, M.Kes dan Maria Indrijani Widjaya, SKM. Dalam sambutannya Plt. direktur RSUD Petala Bumi ibu dr. Eka Yuliartiningsih berharap agar survei simulasi ini dapat menjadi pembelajaran bagi setiap elemen yang ada di RSUD Petala Bumi sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanannya sesuai dengan visi misi RSUD Petala Bumi. Survey Simulasi ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari yang dimulai dari tanggal 12 s.d 15 Maret 2019.


Plt. Direktur RSUD Petala Bumi dr. Eka Yuliartiningsih

Hari pertama (12/03/2019) survei simulasi dimulai dengan telaah regulasi dan dokumen dari masing-masing pokja yang dibagi dalam tiga kategori yaitu manajemen, medis, dan perawat. Kemudian dilanjutkan dengann telaah data rekam medis tertutup.

Hari kedua (13/03/2019) survei simulasi dilanjutkan dengan wawancara antara tim surveior dengan direksi RSUD Petala Bumi, kemudian dilanjutkan dengan wawancara program PMKP, Program Nasional dan Program PPI. Diakhiri dengan wawancara bersama tim komite medis dan komite keperawatan.

Hari ketiga (14/03/2019) survei simulasi dilanjutkan dengan wawancara antara tim surveior dengan institusi pendidikan dan mahasiswa staf klinis yang bekerjasama dengan RSUD Petala Bumi. Kemudian dilanjutkan dengan telusur ke setiap instalasi dan unit yang ada di lingkungan RSUD Petala Bumi.

Hari keempat (15/09/2019)  survei simulasi dilanjutkan dengan telaah KKS untuk staf klinis, medis dan perawat. Kemudian dilanjutkan dengan telusur sistem dan pelayanan yang dilakukan oleh RSUD Petala Bumi.

Berdasarkan hasil telaah, wawancara dan telusur tim surveior memberikan klarifikasi dan masukkan yang sangat bermanfaat bagi RSUD Petala Bumi untuk dapat berbenah dalam meningkatkan mutu pelayan dalam rangka menghadapi akreditasi sebenarnya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.


Tim Surveior KARS memberikan klarifikasi dan masukkan

Pada exit conference dr. Sulistiyono mengapresiasi sambutan yang dilakukan pihak RSUD Petala Bumi sangat baik. Ini ditunjukkan dengan semangat dan kemauan seluruh pegawai RSUD Petala Bumi untuk lulus akreditasi. Ditambahkan lagi dengan dukungan dari pemerintah, aksesnya yang mudah dicapai dan peralatan yang relative cukup memadai dapat menjadi kekuatan dari RSUD Petala Bumi untuk bersaing dengan Rumah Sakit Lainnya.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *