RSUD Petala Bumi Provinsi Riau berkerjasama dengan ARSADA (Asosiasi Rumah Sakit Daerah) Provinsi Riau menyelenggarakan acara forum diskusi pada Sabtu, 16 Februari 2019 di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru. Diskusi tersebut bertajuk “Tata Hubungan Kelembagaan RSUD – Dinas Kesehatan & Pemahaman Implementasi BLUD”. Sebagai pembicara dalam forum diskusi ini didatangkan dr. Heru Ariyadi, MPH selaku Ketua Umum ARSADA Pusat dan Drs. Syahrudin Hamzah, M.M. selaku Direktur Keuangan RSUD Dr. Moewardi.

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Ketua Umum ARSADA Provinsi Riau dr. Nuzelly Husnedi, MARS, yang sekaligus menjabat sebagai Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Kemudian dilanjutkan pembukaan forum diskusi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM. Turut hadir dalam forum diskusi ini kepala instansi-instansi terkait diantaranya para Direktur RSUD dan Kepala Dinas dilingkungan Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Dalam diskusi tersebut, dr. Heru Ariyadi. MPH selaku ketua arsada pusat menerangkan mengenai perbandingan rumah sakit daerah sebagai OPD dan sebagai UPT. Dengan adanya pemahaman mengenai perbedaan tersebut diharapkan rumah sakit mampu menjaga mutu pelayanan RSD tetap terjamin guna membantu pemerintah agar masyarakat mendapat pelayanan bermutu.

Kemudian Drs. Syahrudin Hamzah, M.M.  selaku Direktur Keuangan RSDU dr.Moewardi menjadi pembicara diskusi mengenai pengalaman RSUD dr.Moewardi dalam pemahaman dan implementasi BLUD. Dimana BLUAD tersebut dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Diakhir diskusi Dr. Nuzelly Husnedi, MARS, menjabarkan tentang pentingnya pengelolaan RSUD dengan menerapkan teknologi Informasi untuk menciptakan pelayanan rumah sakit yang optimal dan cepat sehingga RSUD dapat bersaing dalam hal pelayanan dengan rumah sakit lainnya.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *