Kamis, 22 Nopember 2018 RSUD Petala Bumi mengadakan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad 1440 H yang bertempat di aula RSUD Petala Bumi. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Plt. Direktur Rumah sakit dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ust. Jhoni Arifin, L.c. Selain Tausiyah, acara Maulid RSUD Petala Bumi dimeriahkan dengan bazar kuliner yang disajikan oleh karyawan. Aneka menu makanan bervariasi dari yang dimasak sendiri hingga tersedia menu khas Melayu seperti Bolu Kemojo, Roti Gendang, Kue Talam, Nasi Kuning dan lain sebagainya. Semua menu makanan yang disediakan berasal dari inisitiatif para karyawan RSUD dengan membawa semangat keikhlasan dalam berbagi.


Hari Maulid Nabi Muhammad merupakan salah satu bentuk perayaan untuk menapak tilas perjalanan beliau dari lahir hingga wafat bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan Rasul bagi umat manusia akhir zaman. Maka, sangat penting peringatan Maulid ini dijadikan agar dapat memberikan makna dan edukasi kepada umat Islam.

Adapun hikmah peringatan Maulid Nabi diantaranya yaitu:
– Mendorong untuk setiap insan untuk membaca sholawat dalam setiap kondisi.
– Mengingatkan kita untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah. Bagi seorang mukmin, cinta kepada Rasulullah merupakan konsekuensi dari keimanan melebihi apapun.
– Meneladani perilaku dan perbuatan Rasulullah dan menerapkannya kedalam kehidupan kita.
– Melestarikan ajaran Rasulullah SAW sebagaimana pesan beliau sebelum meninggal kepada umat islam yang dicintainya.

“Aku tinggalkan pada kalian dua hal, kalian tidak akan tersesat dengannya, yakni Kitabullah dan sunnah Nabi-Nya sallallahu alaihi wa sallam” (HR. Malik)

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *