Untuk memperingati Hari Raya Idul Adha, RSUD Petala Bumi menggelar acara pemotongan hewan qurban di linkungan rumah sakit pada hari Kamis, 23 Agustus 2018. Acara dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di halaman belakang RSUD Petala Bumi Provinsi Riau. Peserta kurban berjumlah 28 orang terdiri dari para pegawai dan keluarga pegawai yang terbagi dalam 4 kelompok. Penyembelihan hewan Qurban sebanyak 4 ekor sapi yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana yang ditugaskan oleh Direktur RSUD Petala Bumi sehingga tidak menganggu jam pelayanan.
Ketua Panitia Pelaksana, dr.Johannas Sp.An mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan hewan Qurban bahwa perdana dilaksanakan dengan peserta terdiri dari Manajemen, Dokter, Perawat dan keluarga pegawai di lingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau.

Ditemui usai prosesi penyembelihan, Kepala Bagian Umum RSUD Petala Bumi Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si menyampaikan distribusi daging dimulai pukul 13.00 WIB diprioritaskan untuk Tenaga Harian Lepas, pekerja kurban dan pasien kelas III yang sedang dirawat. Acara penyerahan kupon secara simbolis juga sudah dilakukan oleh Bu Direktur, dr. Sylvana Estherlita, M.Kes kepada keluarga pasien. Momen Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan bukan hanya sebagai ibadah tetapi upaya untuk membangun semangat kebersamaan dan kekompakan di jajaran RSUD Petala Bumi Provinsi Riau. Para tim panitia yang terdiri dari para Ibu-ibu karyawan menggelar dapur umum untuk makan siang sedangkan yang lain tampak sibuk memotong-motong daging qurban dan dikemas dalam plastik untuk dibagikan.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *