IMG-20170427-WA0005

RSUD Petala Bumi Provinsi Riau mengadakan kegiatan untuk peningkatan mutu pelayanan yang diadakan di Hotel Grand Zuri Lantai 12. Acara tersebut dilaksanakan selama 2 Hari (27-28 April 2017) dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang pegawai.
Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau, Dr.Sylvana Estherlita, M.Kes memaparkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan RSUD Petala Bumi melalui transformasi budaya kerja dan transformasi mental melalui training ESQ.
Beliau berkata bahwa kecerdasan spiritual (SQ) dan emosional (EQ) sangat penting, tidak hanya kecerdasan intelektual saja.

Untuk mendukung Gerakan Nasional Revolusi mental dengan ESQ didapatkan pribadi sebagai berikut:
1. Integritas: Jujur, Dapat dipercaya, Berkarakter, Bertanggung jawab.
2. Etos Kerja: Optimis, Produktif, Inovatif, Berdaya saing.
3. Gotong Royong: Kerjasama, Solidaritas tinggi, Berorientasi kemasyarakatan.

Melalui transformasi mental ini, maka budaya kerja yang baik akan mendapatkan SDM rumah sakit yang berkinerja baik, sehingga memberi dampak pada peningkatan mutu pelayanan RS dan Index Kepuasan Masyarakat yang tinggi (IKM). Index ini merupakan indikator Kinerja Utama (IKU) RSUD Petala Bumi Provinsi Riau. Selain itu, tujuan ESQ yang paling utama adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah dan bersyukur atas nikmat-Nya. Dr. Sylvi berharap setelah mengikuti training ESQ ini, akan terjadi transformasi dalam budaya kerja. Budaya kerja yang berhubungan langsung dengan hati, membuka hati dan bekerja dengan hati. Dengan begitu, akan timbul rasa bekerja secara ‘ikhlas’, bekerja sama dan menganggap rumah sakit adalah rumah kedua. Selain itu, melalui ESQ ini akan didapatkan SDM yang jujur, bertanggung jawab, profesional dalam bekerja.

Sesuai dengan motto RSUD Petala Bumi yaitu “Ramah, Santun, Peduli, Bertanggung jawab” maka masyarakat memiliki rasa kepercayaan kepada rumah sakit. Dengan begitu. kita bisa memberikan pelayanan terbagus, ujar dr. Sylvi.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *