ENI BARORAH, R.S.Si, Apt, MM

Kepala Bidang Pelayanan Penunjang

dr. SAFRINA S. PANE

Kasi Pelayanan Penunjang

dr. GUSTIWENI

Kasi Sumber Daya Pelayanan Penunjang

Pejabat dan uraian tugas pokok & fungsi Bagian Tata Usaha RSUD Petala Bumi Provinsi Riau sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 41 Tahun 2021 tentang Pembentukan unit pelaksana teknis bersifat khusus Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi pada Dinas Kesehatan Provinsi Riau

(1) Bidang Pelayanan Penunjang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf e mempunyai tugas melaksanakan  pembinaan, pengenclalian, pengoorclinasian dan fasilitasi, pemantauan serta evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Sumber Daya Pelayanan Penunjang clan Pelayanan Penunjang.
(2) Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) Bidang Pelayanan Penunjang menyelenggarakan fungsi:
a. penyusunan program kegiatan dan rencana operasional pada Bidang Pelayanan Penunjang;
b. perumusan kebijakan, pengaturan dan penetapan standar /pecloman pelaksanaan Pelayanan Penunjang;
c. pengoordinasian dan fasilitasi pelaksanaan tugas dan kegiatan Sumber Daya Pelayanan Penunjang dan Pelayanan Penunjang;
d. pembinaan, pengendalian clan pengawasan pelaksanaan tugas clan kegiatan Sumber Daya Pelayanan Penunjang dan Pelayanan Penunjang;
e. pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dan kegiatan Sumber Daya Pelayanan Penunjang clan Pelayanan ~enunjang; clan
f. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh atasan yang berkaitan dengan tugasnya.


Seksi Sumber Daya Pelayanan Penunjang mempunyai tugas:


a. merencanakan program/kegiatan dan penganggaran pada Seksi Sumber Daya Pelayanan Penunjang;
b. membagi tugas, membimbing, memeriksa dan menilai hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Seksi Sumber Daya Pelayanan Penunjang;
c. menyiapkan bahan perumusan dan penyusunan kebijakan Sumber Daya Pelayanan Penunjang;
d. menyiapkan bahan pengaturan dan penyusunan standar / pedoman pelaksanaan Sumber Daya Pelayanan Penunjang;
e. mengoordinasikan dan menyusun rencana kebutuhan sumber daya dan operasional pelayanan penunjang;
f. merencanakan pengembangan dan peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia pelayanan penunjang;
g. melakuk:an pembinaan, pengendalian dan pengawasan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada pada Seksi Sumber Daya Pelayanan Penunjang;
h. melakukan pemantauan, evaluasi, pencatatan clan pelaporan pelaksanan tugas dan kegiatan pada Seksi Sumber Daya Pelayanan Penunjang; dan
i. melaksanakan tugas kedinasan lain yang cliberikan atasan sesuai tugas clan fungsi nya.


Seksi Pelayanan Penunjang mempunyai tugas:


a. merencanakan program/kegiatan dan penganggaran pada Seksi Pelayanan Penunjang;
b. membagi tugas, membimbing, memeriksa dan menilai hasil pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Seksi Pelayanan Penunjang;
c. menyiapkan bahan perumusan dan penyusunan kebijakan Pelayanan Penunjang;
d. menyiapkan bahan pengaturan dan penyusunan standar / pedoman pelaksanaan Pelayanan Penunjang;
e. mengoordinasikan penyusunan jadwal dan operasional pada Seksi Pelayanan Penunjang;
f. melakukan kendali mutu dan kendali biaya di Seksi Pelayanan Penunjang;
g. melaksanakan koordinasi praktik dan penelitian bagi mahasiswa;
h. melakukan pembinaan, pengendalian clan pengawasan pelaksanaan tugas dan kegiatan pada pada Seksi Pelayanan Penunjang;
i. melakukan pemantauan, evaluasi, pencatatan dan pelaporan pelaksanan tugas dan kegiatan pada Seksi Pelayanan Penunjang;
j. mengoordinasikan penyusunan jadwal dan operasional pada seksi pelayanan penunjang;
k. melakukan kendali mutu dan kendali biaya di seksi pelayanan penunjang;
l. melaksanakan koordinasi praktik dan penelitian bagi mahasiswa di seksi pelayanan penunjang;
m. melakukan pemantauan, evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas clan kegiatan pada seksi pelayanan penunjang;
n. menyiapkan pelaporan tahunan pada seksi pelayanan penunjang;
o. menilai prestasi kerja bawahan dan mempertanggungjawabkan hasil kerja bawahannya, clan; dan
p. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.