RSUD Petala Bumi mengadakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke 56 yang jatuh pada tanggal 12 November 2020. Rangkaian kegiatan pertama pada Kamis, 12/11/2020 dimulai dengan mengikuti Apel Virtual yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan RI, dilanjutkan dengan pembunyian sirene secara serentak dan penyerahan bingkisan oleh Direktur RSUD Petala Bumi drg. Hj. Sumiarti berserta jajaran manajamen kepada pasien rawat jalan dan rawat inap RSUD Petala Bumi. Kemudian diakhiri dengan kegiatan tepuk tangan selama 56 detik sebagai apresiasi kita kepada para pejuang pencegahan Covid-19, yaitu mereka para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan. Pada sambutannya Direktur RSUD Petala Bumi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pasien untuk mendapatkan  pelayanan Kesehatan di RSUD Petala Bumi dan menyampaikan untuk tetap semangat dan bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta selalu berdoa sebelum mengawali kegiatan.

Pelaksanaan Apel Virtual di Aula RSUD Petala Bumi

Penyerahan Bingkisan oleh Direktur RSUD Petala Bumi drg. Hj. Sumiarti

Tepuk Tangan 56 Detik RSUD Petala Bumi

Hari kedua, Jumat, 13/11/2020 rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Talkshow Virtual yang bertema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dan bertajuk “Jaga Diri, Keluarga dan Masyaratakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19”. Talkshow Virtual yang disiarkan melalui Google Meet, Youtube Live dan Instagram Live ini di moderatori oleh Dokter Umum RSUD Petala Bumi dr. Indah Prasetya Putri dan diisi oleh Narasumber kompeten yang merupakan Dokter Spesialis di RSUD Petala Bumi yaitu dr. Octariany, Sp.P (Spesialis Paru), dr.Linda, Sp.PD (Spesialis Penyakit Dalam), dan dr. Melly, Sp.A (Spesialis Anak). Pada siang harinya kegiatan dilanjutkan dengan turnamen bulutangkis antar manajemen, dokter, perawat dan pegawai RSUD Petala Bumi.

Talkshow Virtual yang bertempat di AULA RSUD Petala Bumi

Talkshow Virtual yang bertempat di AULA RSUD Petala Bumi

Perlombaan HKN ke 56 RSUD Petala Bumi

Hari ketiga, Sabtu, 14/11/2020 rangkain kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi bersama pegawai RSUD Petala Bumi untuk menjaga Kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan lomba permainan rakyat untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan antara pegawai RSUD Petala yang tentunya semua rangkaian acara tersebut tetap dilakukan dengan menerapkan protokol Kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Diharapkan dengan adanya peringatan HKN KE 56 2020 ini, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepeduliaanya tentang Kesehatan jasmani dan rohani

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *