RSUD Petala Bumi membuka layanan khusus bagi calon TNI/POLRI yang ingin mendapatkan surat keterangan berbadan sehat dan bebas narkoba. Layanan Ini telah dimulai sejak tanggal 10 Maret hingga 23 Maret 2020 atau berkisar dua minggu. Pihak RSUD Petala Bumi juga sudah menyiapkan tempat khusus yaitu di bagian belakang RSUD Petala Bumi untuk pelaksanaan layanan ini agar tidak menggangu layanan kesehatan lainnya yang ada di RSUD Petala Bumi.

Layanan cek kesehatan terdiri dari pemeriksaan fisik yaitu pengukuran tinggi dan berat badan serta pengukuran tekanan darah atau cek tensi. Untuk pemeriksaan narkoba terdiri dari 3 indikator pengukuran yang semuanya harus dilalui oleh para peserta calon TNI/POLRI untuk bisa mendapatkan surat keterangan berbadan sehat dan surat bebas narkoba. Biaya untuk layanan pemeriksaan kesehatan ini adalah Rp.210.000 yang terdiri dari Rp.150.000 untuk pemeriksaan narkoba dan Rp.60.000 untuk pemeriksaan fisik dan surat pengantar dokter.

Menambahkan Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Petala Bumi, dr.Eka Yuliartiningsih berharap kegiatan yang akan berlangsung selama dua minggu ini dapat berjalan dengan kondusif serta tertib dan tidak menganggu pelayanan kesehatan lainnya yang ada di RSUD Petala Bumi karena sudah disediakan tempat khusus.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *