Terbitnya UU Nomor 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit Dan Jelas Tertulis Di Pasal 30 Ayat (1) Tentang Hak Rumah Sakit pada poin B yang berbunyi : “Menerima imbalan jasa pelayanan serta menentukan Remunerasi, Insentif, dan Penghargaan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan”. Pasal inilah yang kemudian menjadi payung hukum legalitas pemberian jasa pelayanan.

Untuk memberikan pengetahuan kepada pegawai yang bekerja tentang Pola Remunerasi di lingkungan RSUD Petala Bumi mengadakan Inhouse Training bersama dr. Eko Cipta Burnama, Sp.T.H.T.K.L. pada 19 Juli dan 20 Juli 2019.

Kegiatan inhouse training ini memiliki tujuan untuk mendukung usaha rumah sakit dalam menjalankan visi dan misi dengan menyesuaikan kondisi dan kemampuan keuangan rumah sakit serta mengikuti ketentuan peraturan yang berlaku.

Berdasarkan pemaparan dr. Eko Cipta Burnama, Sp.T.H.T.K.L. remunerasi memiliki 3 komponen utama yaitu Pembiayaan untuk Pekerjaan/Jabatan, Pembiayaan untuk Kinerja, dan Pembiayaan untuk individu. Prinsip dasar remunerasi juga terdiri dari Kelayakan dan Keadilan.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *