Pembukaan inhouse training simulasi penanganan bencana

RSUD Petala Bumi menyelenggarakan Inhouse Training simulasi penanggulangan bencana pada tanggal 24-26 april yang bertujuan untuk mengedukasi seluruh pihak dalam lingkungan RSUD Petala Bumi untuk menghadapi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau  dan pakar bidang K3RS dihadirkan sebagai narasumber pada Inhouse training . Peserta inhouse training  terdiri dari pejabat struktural, kepala instalasi, kepala ruangan, tim K3RS, Security, dan  staf di lingkungan RSUD Petala Bumi.

Inhouse training dibuka oleh Plt Direktur RSDU Petala Bumi dr. Eka Yuliartiningsih yang memberikan apresiasi pada pihak yang terlibat dalam inhouse Training  ini dan berharap peserta mampu mewujudkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana dan melakukan upaya pengurangan resiko bencana.

Kepala Bagian Umum RSUD Petala Bumi Indrawansyah, S.E, M.Si memaparkan tentang agenda inhouse training yaitu pada hari pertama yang diisi oleh penyampaian materi dari BPBD Provinsi Riau dan dilanjutkan dengan penyusunan rencana kontijensi penanggulangan bencana kebakaran Gedung RSUD Petala Bumi. Hari kedua diisi dengan materi terkait evakuasi bencana di rumah sakit dan gladi kotor simulasi lapangan pada siang harinya.

Hari ketiga yang merupakan puncak inhouse training dilaksanakan simulasi lapangan bencana kebakaran yang melibatkan BPBD Provinsi Riau serta Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru. Pada simulasi lapangan ini diturunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil penyelamat.

Dua unit mobil damkar melakukan simulasi pemadaman api

Simulasi lapangan yang dilaksanakan pada tanggal 26 april juga bertepatan dengan Hari Kesiapsiagaan Nasional. Sebelum dilaksanakannya simulasi lapangan ini RSUD Petala Bumi telah melaporkan dan memberitahukan adanya kegiatan ini pada Polsek dan Ketua Rukun Tetangga (RT) yang berada di lingkungan RSUD Petala Bumi untuk mendukung kelancaran kegiatan ini.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *