1

Untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit, RSUD petala bumi mengadakan rapat sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS) bertempat di aula lantai 2 RSUD Petala Bumi. Acara dibuka oleh Direktur RSUD Petala Bumi, dr. Sylvana Estherlita, M.Kes dan dilanjutkan pemaparan materi singkat tentang SIM-RS oleh Tim IT rumah sakit sekaligus demo aplikasi. Aplikasi tersebut sudah disediakan oleh Kementerian Kesehatan dan dikembangkan oleh Tim IT RSUD Petala Bumi untuk menyesuaikan alur proses bisnis rumah sakit.

SIM-RS adalah suatu sistem yang memproses/ mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit, seperti pendaftaran pasien, pelayanan medik, pembayaran, laboraturium, farmasi. SIMRS ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, profesionalisme, kinerja, serta akses dan pelayanan Rumah Sakit.

Acara rapat tersebut dihadiri oleh kepala instalasi, kepala ruangan, pejabat eselon, dan para dokter. Para peserta rapat mengajukan berbagai pertanyaan terkait alur proses aplikasi. Dari berbagai pertanyaan ini bisa dijadikan masukan dan saran untuk pengembangan aplikasi SIM-RS selanjutnya. Di akhir acara, dr. Sylvana berharap SIM-RS bisa segera diimplementasikan di RSUD Petala Bumi sehingga bisa meminimalisir peggunaan kertas. (LA)

Kategori: Berita

2 Komentar

Toko Obat Herbal Semarang · 25 November, 2016 pada 08:45

Terima kasih sudah berbagi info dengan kami,
senang bisa berkunjung ke website ini,
kami tunggu update terbarunya,,

tempat tidur tingkat · 28 Juli, 2017 pada 03:39

sukses selalu buat RSUD PETALA BUMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *